JUST TALK#CukupTau



Assalamualaikum...
            Artikel ini adalah tulisan keduaku di blog LovetoWrite.blogspot.com ku tercintah ini J. Ehmm.. mungkin ada yang bingung ya kenapa artikel ini aku beri judul JUST TALK #Cukup Tau ?
            JUST TALK kan artinya hanya berbicara, hanya mengatakan, dsb ya.. nah, maksud saya disini adalah hanya memberitahu hwehe.. Dan #CukupTau maksudnya adalah apa-apa yang aku tau/cukup tau/cuman tau/tau-nya muncul dari pemikiranku sendiri, dll. Jadi intinya kalau digabungin jadi hanya memberitahu apa-apa yang aku tau (dan jenis-jenis tau yang seperti aku bilang tadi). Masih ga mudeng? *muup ya titlenya geje masi nubi wkwk*
            Langsung ajadeh cekidot ;) JUST TALK#CukupTau #1
            Pernah gak dalam hidup kalian ada orang (berlaku untuk sesama jenis atau lawan jenis) yang tiba-tiba dateng dan kalian merasa orang tersebut sok akrab sama kalian ? Kalau pernah, ketauhilah orang tersebut tiba-tiba sok akrab sama kalian karena kalian duluan yang sok akrab sama dia saat dia memulai pembicaraan dengan kita.
            Kalau sok akrab-nya sama sesama jenis siih gak papa, selain memperbanyak teman, memperbanyak relasi, kita juga bisa berbagi (sharing) ilmu kepada orang tersebut. Barangkali bisa bermanfaat untuk dia dan barangkali bisa juga bermanfaat untuk kita.
            Nah, lain ceritanya jika orang tersebut adalah lawan jenis. Memang fitrahnya manusia itu menyukai lawan jenis, namun tentu kita harus tahu batasan-batasan pergaulan dengan lawan jenis (bukan muhrim) bukan?
            Contohnya ada seseorang yang kita kenal (Cuma kenal) men-chat obrolan sosmed kita, awalnya menanyakan sesuatu namun lama-lama seperti mengajak sok akrab, bagaimana seharusnya tanggapan kita ?
            He : Kemarin Sabtu Latian ?
                You : Katanya mbak fida gag ada latian mas J
                He : nghh latian sendiri dong
                You : sendirian ke kampus sabtu sabtu mas –“ gag ada bola. Mending di rumah :9
                He : loh kalo anak udah seneng ya kayak gitu masalah belakang B) ,haha rumahmu mana
                Sebagai seorang muslimah yang cukup tau akan hal beginian, semestinya kita menyikapi orang-orang seperti ini dengan biasa saja. Semisal di dialog oleh “You” kedua kita cukup menjawab : Enggak mas. Tidak usah memakai emot-emot atau kalimat-kalimat yang dapat memancing perbincangan sia-sia lebih lanjut. Apalagi jika orang ini memang tipe orang yang suka SKSD ke lawan jenis. Kita harus pintar-pintar menyikapinya, agar tak terbawa arus dialog berlebihan dengan lawan jenis yang bukan muhrim. Karena berduaan dengan lawan jenis itu seharusnya kita hindari, perasaan manusia itu susah diterka. Mengobrol di sosial media juga termasuk kategori berduaan karena tidak ada yang tahu selain pihak yang mengobrol.

JUST TALK#CukupTau #2

            Masih seputar orang sok akrab tadi.. Jika kita akhirnya telah mengobrol panjang lebar dengan orang ini. Lantas akhirnya dia menyatakan perasaan sukanya pada kita o.O #langsung aja to the point ya :p
            Bagaimana seharusnya tanggapan kita ?
            Ehmm.. ada nih tipe-tipe cewek kalo ada cowok yang (relatif cakep, jago gambar, jago ini itu, jago basket #ehemmakinfrontal, jago-jago yang biasanya dibanggain cewek, suka ngingetin ibadah (modus tuh), kata-katanya lembut waktu sok akrab, perhatian ini itu,  dan hal hal gak penting lain) nyatain ‘suka’ ke dia, langsung diterima gitu aja, ditelan bulat-bulat mentah-mentah, langsung seneng bukan kepalang, langsung nge-tweet ini itu, yang nge-tweet “nih cowok emang ditakdirkan buat gue” , “lu paling unyu lah se-dunia”, dll. Pokonya gak terkontrol deh seneng-nya, gak pake dipikir-pikir dulu soal pengungkapan ini.
            Kalau anda adalah cewek tipe ini, saranku berhati-hatilah sama cowok yang gampang nyatain rasa suka-nya (apalagi nyatainnya via sosmed atau SMS , aduduh basiii bgt, kalau dilihat dari sudut pandang FTV “kere banget luh, gak bisa lebih romantis apa, ngajak dinner keluar keek, apa keek yang lebih bondo, gak niat ya lu” *hehe ini dilihat dari sudut pandang FTV loh yaaa, di agama tetep aja hukumnya haram. Dilarang. Menghasilkan dosa).
            Kenapa ? Karena biasanya cowok tipe ini sebelumnya juga telah sering menebar jurus sok akrab-nya ke cewek-cewek lain dan juga sudah menebar rasa suka-nya kepada banyak cewek. Dan biasanya cowok gini ini gampang banget ngelupain kita, walaupun nih yaa kamu dan dia udah masuk dalam hubungan “pacaran” (sekali lagi aku bilangin pacaran itu dosa. Haha. Monggo baca artikel sebelumnya “PHP ? NO WAY !”). Jadi, yang sebaiknya sikap kita dalam menanggapinya yaitu JANGAN LANTAS GAMPANG MEMBALAS PERKATANNYA (kenapa saya tidak bilang “perasaannya”, karna saya rasa cowok begini gak punya hati, jadi dia gak punya rasa #makjleb).
            Ada lagi kalau dia bilang “Well, I miss You ._.” (apalagi via sosmed/SMS -_________-).. Udah deeh jangan ditanggapin berlebih, apalagi lu tanggapin “Uuuhhh... I miss You Too so Much Much Mmmuaahh”, aduuuuh cowok gini bisa gede kepalanya lu bilang gini, bisa bisa gak cukup tuh helm. Cukup bilang kayak gini aja “Are u sure? Gue gak percaya tuh. Lu kebanyakan Omdo”... hahaha justkid.. mending kembali lagi ajaa ke prinsip-prinsip agama yang mengatur pergaulan antar lawan jenis :D
Udah segini dulu yaa edisi JUST TALK#CukupTau kali ini... InsyaAllah akan ada edisi-edisi lainnya (y)
Waalaikumussalam...

Komentar

Postingan Populer