PHP ? NO WAY !

Hai... hai... hai... hai... :D

Assalamualaikum...

Ini memang artikel pertama yang aku tulis di blog ini. Biasanya aku lebih senang menyalurkan kesenanganku untuk menulis di status facebook atau twitter. Tapi kurang lega deh rasanya gara-gara karakternya terbatas (apalagi Twitter), dan mungkin ehem.. terlihat alay pasang status panjang-panjang :v.

Langsung aja ya ke pokok pembahasan :D

Pertama-tama, apa sih PHP ? Temennya Java, HTML, C++ itu ? Yap bener sekali. Tapi disini kita bukan membahas PHP yang itu. Tapi akan membahas PHP = Pemberi Harapan Palsu.
Siapa yang pernah mengalami pengalaman PHP ? *saya saya..* acung telunjuk *

Kenapa bisa sampai ada istilah seperti PHP, CABE-CABEAN, dan istilah aneh lainnya ? Itu disebabkan oleh adanya komunikasi dan interaksi berlebih (diluar syar'i) yang dilakukan antara 2 orang yang bukan muhrim.

Terus komunikasi atau interaksi antara yang bukan muhrim yang masih diperbolehkan dalam syar'i itu seperti apa ? yaitu yang dilakukan karena alasan PENDIDIKAN, PENGOBATAN, dan MUAMALAH (jual-beli). #kita tidak akan membahas tentang ini #kembali ke.. #PHP :p

Yap. Mungkin hampir dari semua remaja KINI memiliki pengalaman Mem-PHP atau Di-PHP . Hayoo bener gaak?

Biasanya kalau cewek yang Mem-PHP itu, mau diajak ngobrol panjaang lebaar *gakpenting* di chat, SMS, ataupun melalui media sosial lain, tapi kalau diajak pacaran langsung kabur.. haha (pernah nih gue)

Kalau cewek yang Di-PHP itu, Cowoknya perhatian banget, antar jemput sana-sini, sering ngajak makan keluar, ngajak jalan-jalan, tapi kalau diajak nikah sama si cewek, si cowok mendadak pura-pura mati alias kabuuuur.. wkwk

Itu cuma beberapa contoh dari kasus PHP, mungkin ada jenis-jenis contoh yang lain, bisa variasi.. Tapi tetap saja yang namanya PHP ya PHP, TETAP SAJA MERUGIKAN !

Terus kalau semisal di kasus PHP yang pertama si cewek menerima untuk jadi pacar si cowok gimana ? gitu gak merugikan kan ya *_* #merayu ? Wah.. itu malah lebih merugikan lagi. Begini saja saya beritahu untuk para cewek-cewek yang cantik jelita ini.. makhluk yang bernama cowok itu, kalau dia berani mengajak pacaran anak gadis orang, itu tandanya dia laki-laki pengecut yang pinginnya melampiaskan hawa nafsunya tanpa adanya pengorbanan dan tanggung jawab. Dia tak berani langsung mengajak nikah orang yang dicintainya .. (btw, are u sure cowok kayak gini mencintaimu ? NO )

Di dalam islam, Semua aspek kehidupan itu diatur. Mulai dari bangun tidur sampai bangun negara. Mulai dari hal sekecil apapun (semisal membuang duri di jalan) sampai hal sebesar apapun, semua diatur di dalam islam. Aturan-aturan itu ada di mana ? Tentunya ada di Al-Quran dan Hadits. Karena sangat sayangnya Allah pada kita (makhluk-Nya, ciptaan-Nya) , Allah menurunkan sebuah life manual book berupa Al-Quran pada kita agar dapat menjalani aktivitas di hidup kita ini dengan lebih baik dan tentram. Kan kita ciptaan-Nya Allah. Dan Allah Tuhan kita.. masa' iya kita mau mementingkan hawa nafsu kita ketimbang perintah Allah ? masa' iya kita udah gak butuh lagi sama Allah (Tuhan pencipta seluruh alam semesta ini) ?

Dan bahkan dalam pergaulan wanita dan pria (boleh disebut perempuan dan laki-laki, boleh juga cewek dan cowok. hehe *takutnya ada yang protes tentang ini :p*), diatur di dalam Islam, agama rahmat untuk seluruh alam semesta.

Langsung ajadeh tak tunjukkin salah satu ayat Al-Quran dan hadits adab seseorang pada lawan jenisnya (yang bukan muhrim) :

Katakanlah kepada laki-laki yang beriman; hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih baik bagi mereka…katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman; hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya…” (QS. 24: 30-31).

Nah, menjaga pandangan disini yaitu menjaga pandangan dari melihat yang tidak patut dilihat (semisal aurat yang terbuka).. bukan berarti menunduuk terus.. atau melihat ke ataas terus.. karena memang notabennya lingkungan di sekitar kita sekarang gak memungkinkan untuk menjaga pandangan dari melihat aurat yang terbuka. Oleh sebab itu, solusinya adalah dengan tidak berkhalwat (berdua-duaan) dan berikhtilat (campur baur). Dan tidak memandang terlalu lama sehingga menimbulkan syahwat.

“Wahai Ali, janganlah engkau iringkan satu pandangan (kepada wanita yang bukan mahram) dengan pandangan lain, karena pandangan yang pertama itu (halal) bagimu, tetapi tidak yang kedua!” (HR. Abu Daud).

Tentang berkhalwat :
“Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah berkhalwat dengan seorang wanita (tanpa disertai mahramnya) karena sesungguhnya yang ketiganya adalah syaithan (HR. Ahmad).

Tentang berikhtilat :
“Rasulullah saw pernah keluar dari masjid dan pada saat itu bercampur baur laki-laki dan wanita di jalan, maka beliau berkata: “Mundurlah kalian (kaum wanita), bukan untuk kalian bagian tengah jalan; bagian kalian adalah pinggir jalan (HR. Abu Dawud).

Selain itu Ibnu Umar berkata, “Rasulullah melarang laki-laki berjalan diantara dua wanita.” (HR. Abu Daud). 

Dan bagi para cewek cantik nan jelita ini ;) , gag mau kan jadi pengundang syahwat para cowok ? gak mau kan jadi pengundang dosa bagi mereka ? Yuk, menutup aurat dengan benar :) berpakaian yang syar'i... 

“…dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya…” (QS. 24: 31).

Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu dan anak-anak perempuanmu dan juga kepada istri-istri orang mu’min: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang.” (QS. 33: 59)  


Dari uraian di atas jelaslah bagi kita bahwa pria dan wanita memang harus menjaga batasan dalam pergaulan. Dengan begitu akan terhindarlah hal-hal yang tidak diharapkan.

Tapi... tapi... kita pacaran, pedekatean... cuma-cuma gitu-gitu aja kok. gak sampe ciuman.. apalagi sampai melakukan hubungan yang terlarang... kan gak papa kan ya? *kode *membujuk

Nih, baca ini .. Ayat Al-Quran ini :)

“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32)

Pacaran itu mendekati zina lhooo... pegang-pegangan tangan.. berduaan (chat atau SMS melalui media itu juga berduaan).. semua mendekati zina lhooo

Dan hubungan-hubungan seperti ini merugikan di aspek lain juga lho. Semisal PHP #php lagi php lagi..
Sakit hati gak kalo di-PHP ? Sakit kan ? jujur ajadeeh ? #pengalaman ini :p huehe
Nah, menyakiti hati orang lain itu ada hukumnya sendiri. Baca deh hadits ini :D

Dari Abu Hurairah, suatu ketika Rasulullah Saw bertanya kepada para sahabat: “A tadruna mal muflisu?. Qalu : ‘Al Muflisu fina man la dirhama wa la mata’a’. Qala : ‘ innal muflisa min ummati ya’ti yaumal qiyamati bi shalatin wa shiyamin wa zakatin, wa ya’ti qad syatama haza, wa qazafa haza, wa akala mala haza wa safaka dama haza wa dharaba haza. Fa yu’tha haza min hasanatihi wa haza min hasnatihi, fa in funiyat hasanatuhu qabla an yuqdha ma ‘alaihi akhaza min khatayahum fathurihat ‘alaihi tsumma thuriha fin nar’” ( Hadits Riwayat  Muslim).

Artinya : “Tahukah kalian, siapakah muflis (orang yang bangkrut) itu?”. Para sahabat menjawab: “Di kalangan kami, muflis itu adalah seorang yang tidak mempunyai dirham dan harta benda”. Nabi bersabda : “Muflis di antara umatku itu ialah seseorang yang kelak di hari qiyamat datang lengkap dengan membawa pahala ibadah shalatnya, ibadah puasanya dan ibadah zakatnya. Di samping itu dia juga membawa dosa berupa makian pada orang ini, menuduh yang ini, menumpahkan darah yang ini serta menyiksa yang ini. Lalu diberikanlah pada yang ini sebagian pahala kebaikannya, juga pada yang lain. Sewaktu kebaikannya sudah habis padahal dosa belum terselesaikan, maka diambillah dosa-dosa mereka itu semua dan ditimpakan kepada dirinya. Kemudian dia dihempaskan ke dalam neraka. 


(http://www.suara-islam.com/read/tab/173/Al-Muflis--Orang-yang-Bangkrut-di-Akherat)




(http://www.bimbingan.org/hadist-tentang-menyakiti-hati-orang.htm)

Makanya kalau tidak mau menyakiti atau disakiti :D. Hindari pacaran dan PHP . Rugi banget lhooo :D

Akhir kata, penulis ucapkan afwan sebanyak-banyaknya jika ada salah kata . hehehehe... baru belajar nulis artikel ini :) Dan terimakasih sebanyak-banyaknya buat yang udah mau baca :D :D :D Semoga bermanfaat (y)


Waalaikumussalam...

Salam Penulis
 

Komentar

Postingan Populer